Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zelensky: Ukraina Berduka Kehilangan Sosok Taipan Gandum Vadaturskyy yang Tewas Diserang Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 02 Agustus 2022, 13:41 WIB
Zelensky: Ukraina Berduka Kehilangan Sosok Taipan Gandum Vadaturskyy yang Tewas Diserang Rusia
Oleksiy Vadatursky/Net
rmol news logo Ukraina kehilangan Oleksiy Vadatursky, seorang taipan gandum yang tewas setelah kota selatan Mykolaiv berada di bawah penembakan yang intens.

Menurut keterangan pejabat Ukraina pada Selasa (2/8), Vadaturskyy tewas bersama istrinya, Raisa, dalam serangan udara yang dilakukan pasukan Rusia pada Minggu waktu setempat.

Vadaturskyy adalah pendiri Nibulon yang berbasis di Mykolaiv, salah satu perusahaan penghasil dan ekspor biji-bijian terbesar di Ukraina.

"Kematian pengusaha itu merupakan kerugian besar bagi Mykolaiv dan seluruh Ukraina," kata Presiden Volodymir Zelensky, seperti dikutip dari CNN.

"Selama lebih dari 50 tahun karirnya, Oleksiy Vadaturskyy memberikan kontribusi yang tak ternilai bagi pengembangan kawasan dan pengembangan industri pertanian dan pembuatan kapal di negara kita," katanya.

Dikatakan bahwa Vadaturskyy dan istrinya sedang berlindung di ruang bawah tanah di rumah ketika mereka terbunuh dalam serangan langsung yang membuat sebagian rumah mereka menjadi puing-puing. Masih belum jelas apakah dia sengaja menjadi sasaran Rusia.

Sebuah pernyataan dari perusahaan Vadaturskyy, Nibulon, mengatakan dia adalah pahlawan dan patriot sejati yang telah tinggal di Mykolaiv untuk membantu pelabuhan strategis penting selama invasi Rusia.

"Dia selalu percaya pada Ukraina dan mengarahkan upayanya untuk pengembangan dan kemakmurannya," kata pernyataan itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA