Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Rwanda Naikkan Gaji Hingga 88 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 04 Agustus 2022, 13:42 WIB
Tingkatkan Kesejahteraan Guru, Rwanda Naikkan Gaji Hingga 88 Persen
Ilustrasi/Net
rmol news logo . Pemerintah Rwanda akhirnya memutuskan untuk menaikkan gaji guru sekolah dasar sebesar 88 persen mulai Agustus tahun ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ini adalah bagian dari insentif negara yang ditujukan untuk meningkatkan mata pencaharian guru.

"Di bawah revisi baru ini, gaji guru sekolah menengah juga akan meningkat sebesar 40 persen," kata Kementerian Pendidikan Rwanda di halaman Twitter resminya pada Senin (1/8), seperti dikutip dari Africa News, Kamis (4/8).

Komunike mencatat bahwa gaji bersih pemegang sertifikat dalam profesi guru yang saat ini mulai dari 50.849 Franc Rwanda (sekitar 725 ribu rupiah) akan naik menjadi 96.470 Franc Rwanda (sekitar 1,3 juta rupiah).

“Gaji Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, dan staf pendukung yang bekerja di sekolah umum dan sekolah binaan pemerintah juga telah direvisi ke atas. Keputusan ini mulai berlaku sejak pembayaran gaji guru pada Agustus 2022,” tambah pernyataan itu.

Sementara Rwanda telah meningkatkan gaji guru sebesar 10 persen sejak Maret 2019, surat kabar The New Times melaporkan bahwa lebih dari 1000 guru meninggalkan profesi mereka setiap bulan untuk mencari kesejahteraan yang lebih baik.

Kenaikan gaji baru adalah bagian dari paket yang akan memasukkan insentif untuk meningkatkan kesejahteraan guru dan mempromosikan kualitas pendidikan di sekolah umum dan sekolah yang dibantu pemerintah untuk pendidikan umum dan Pendidikan dan Pelatihan Teknis dan Kejuruan (TVET). rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA