Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pasokan Gas dari Nord Stream 1 Berkurang, Kanselir Jerman Salahkan Rusia

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 04 Agustus 2022, 14:13 WIB
Pasokan Gas dari Nord Stream 1 Berkurang, Kanselir Jerman Salahkan Rusia
Kanselir Jerman, Olaf Scholz/Net
Jerman menyalahkan Rusia karena berkurangnya pasokan gas melalui pipa Nord Stream 1 dan menolak klaim Gazprom yang menyatakan gangguan tersebut disebabkan oleh masalah teknis dan hukum.

Kanselir Jerman Olaf Scholz mengatakan turbin gas yang diperbaiki di Kanada telah menunggu transfer ke Siemens Energy di Jerman barat. Tetapi pengirimannya telah tertunda karena pihak berwenang Rusia tidak mengambil langkah yang diperlukan.

“Bagi saya, penting untuk memperjelas bahwa turbin ini siap digunakan kapan saja. Tidak ada yang mencegahnya diangkut ke Rusia,” kata Scholz selama kunjungannya ke situs Siemens Energy pada Rabu (3/8), seperti dikutip Libyan Express..

Lebih lanjut, Scholz menuturkan, seharusnya perusahaan Rusia memberi tahu kami bahwa mereka menginginkan turbin ini dan memberikan dokumen bea cukai yang diperlukan untuk transportasi ke Rusia.

Perusahaan raksasa energi Rusia, Gazprom, secara signifikan mengurangi aliran gas melalui pipa Nord Stream 1 bulan lalu, dengan alasan Jerman tidak mengembalikam turbin Siemens ke Rusia setelah perbaikan di Kanada.

ARTIKEL LAINNYA