Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pencabutan Pasal 370 Membuka Masa Depan Cerah untuk Atlet Jammu dan Kashmir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 04 Agustus 2022, 17:30 WIB
Pencabutan Pasal 370 Membuka Masa Depan Cerah untuk Atlet Jammu dan Kashmir
Wilayah Jammu dan Kashmir/Net
rmol news logo Dibatalkannya pasal 370 oleh pemerintah India pada pada 5 Agustus 2019 membuka dunia baru bagi olahragawan berbakat di Jammu dan Kashmir untuk dapat bersaing di level mana pun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selama 70 tahun sebelum aturan tersebut dicabut, para olahragawan di Jammu dan Kashmir memiliki kesempatan terbatas untuk membuktikan keberanian mereka dalam bersaing di ajang perlombaan olahraga.

Seperti dikutip dari Social News pada Selasa (2/8), keputusan Perdana Menteri Narendra Modi yang mengubah status khusus Jammu dan Kashmir menjadi Wilayah Persatuan terbukti menjadi game changer bagi para atlet.

Saat Jammu dan Kashmir bersiap untuk merayakan ulang tahun ketiga penghapusan Pasal 370, administrasi Union Territory dengan bangga mengklaim bahwa aturan tersebut telah membawa perubahan besar pada infrastruktur olahraga di wilayah Himalaya.

Kementerian Olahraga Serikat selama tiga tahun terakhir telah menginvestasikan 506,13 crore Rupe dalam 77 proyek infrastruktur di bawah Skema Khelo India di Himalaya.

Berbagai langkah juga telah dilakukan untuk menciptakan infrastruktur olahraga kelas dunia di Jammu dan Kashmir.

Kegiatan olahraga dilakukan sepanjang tahun, sementara pembangunan infrastruktur terus dilakukan dalam skala besar. Cabang yang banyak dilombakan diantaranya kriket, sepak sola, bola voli, kho-kho, kabaddi dan olahraga air.

Tahun lalu 1,7 juta pemuda dari Jammu dan Kashmir berpartisipasi telah dalam berbagai cabang olahraga dan mencetak rekor terbanyak. Pemerintah mengharapkan jumlah tersebut akan meningkat hingga 3,5 juta pada tahun ini.

Atlet dari Jammu dan Kashmir sepanjang tahun 2020 hinga 2021 telah mengantongi 72 medali emas, 90 perak, dan 145 perunggu dalam 14 cabang olahraga.

Sejalan dengan itu, pemerintah Jammu dan Kashmir mulai melancarkan misinya untuk menanamkan budaya olahraga di kalangan anak muda.

Pencabutan Pasal 370 telah membuat orang-orang Jammu dan Kashmir percaya bahwa semua kegiatan yang dihentikan karena pecahnya pemberontakan yang disponsori Pakistan pada 1989-1990 akan dihidupkan kembali dan kejayaan murni wilayah Himalaya akan dipulihkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA