Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Asik Nonton Pertunjukan, 13 Pengunjung Klub Malam Thailand Tewas Terbakar

LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 05 Agustus 2022, 14:47 WIB
Asik Nonton Pertunjukan, 13 Pengunjung Klub Malam Thailand Tewas Terbakar
Petugas pemadam kebakaran bekerja untuk memadamkan api di klub malam Mountain B di distrik Sattahip, Thailand. AFP
Sedikitnya 13 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka ketika kebakaran terjadi di sebuah klub malam yang ramai pengunjung di Thailand timur pada Jumat pagi (5/8) waktu setempat.

Video yang beredar di media sosial menunjukkan orang-orang melarikan diri dari pub sementara asap hitam tebal mengepul dari pintu dan kemudian pintu masuk tempat orang-orang melarikan diri tiba-tiba dilalap api.

Beberapa orang mengalami kebakaran di pakaian mereka saat mencoba keluar dari gedung. Petugas penyelamat mengatakan lebih dari tiga lusin orang terluka dalam kejadian tersebut.

"Penyebab kebakaran di pub Mountain B di distrik Sattahip provinsi Chonburi, sekitar 160 kilometer tenggara Bangkok, sedang diselidiki," kata kepala polisi provinsi Mayor Jenderal Atthasit Kijjahan, seperti dikutip dari AFP.

Dia mengatakan pemilik dan staf pub memberikan pernyataan di kantor polisi dan tim forensik polisi akan mengumpulkan bukti di tempat kejadian. Polisi mengatakan kebakaran itu dilaporkan sekitar pukul 12.45 waktu setempat.

Beberapa saksi mengatakan mereka melihat asap dan api di langit-langit dekat panggung venue diikuti dengan suara ledakan.

“Api mulai dari pojok kanan atas panggung,” kata seorang saksi bernama Nana.

"Penyanyi itu pasti melihatnya juga, jadi dia berteriak 'api' dan membuang mikrofonnya," ujarnya.

Dia mengatakan melihat beberapa penjaga keamanan pub dengan pakaian mereka yang terbakar.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA