Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Thailand Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet Pada Perempuan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Agustus 2022, 11:16 WIB
Thailand Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet Pada Perempuan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Thailand kembali mengkonfirmasi tambahan satu kasus cacar monyet di Kota Bangkok pada Jumat (5/8) waktu setempat, menjadikan total empat kasus di negara itu.

Direktur Jenderal Departemen Pengendalian Penyakit Opas Karnkawinpong mengatakan bahwa kasus terbaru menjangkiti seorang wanita berusia 22 tahun yang secara teratur mengunjungi daerah-daerah yang berisiko penularan cacar monyet.

Dia mengatakan wanita itu mengalami demam pada 29 Juli tetapi masih mengunjungi tempat-tempat hiburan di Bangkok bersama teman-teman Thailand dan asingnya. Pada 30 Juli, dia mulai mengalami lecet di lengan dan kakinya sebelum menyebar ke organ intim dan bagian tubuh lainnya.

Pada hari Rabu, wanita itu dilaporkan mencari perawatan di sebuah rumah sakit di Samut Prakan. Hasil tes laboratorium yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Kedokteran dan Fakultas Kedokteran Universitas Chulalongkorn menunjukkan bahwa dia telah terinfeksi cacar monyet pada hari Kamis.

"Dia kemudian dipindahkan ke Institut Penyakit Menular Bamrasnaradura di Nonthaburi," kata Opas, seperti dikutip dari Bangkok Post, Sabtu (6/8).

Pasien terbaru menjadi wanita pertama di negara itu yang tertular cacar monyet. Kasus pertama adalah seorang pria Nigeria, yang kedua seorang pria Thailand di Bangkok dan yang ketiga seorang pria Jerman di Phuket. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA