Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terbesar dari Sebelumnya, AS akan Siapkan Lagi Bantuan Senjata untuk Ukraina Hingga 14,9 Triliun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Agustus 2022, 12:34 WIB
Terbesar dari Sebelumnya, AS akan Siapkan Lagi Bantuan Senjata untuk Ukraina Hingga 14,9 Triliun
Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS) AS
rmol news logo Pemerintah Amerika Serikat kembali mempersiapkan paket bantuan keamanan berikutnya untuk Ukraina yang nilainya akan mencapai 1 miliar dolar AS (setara 14,9 triliun rupiah), salah satu yang terbesar sejauh ini.

Menurut tiga sumber yang mengetahui masalah tersebut, paket bantuan akan diumumkan pada Senin mendatang, termasuk amunisi untuk senjata jarak jauh dan kendaraan transportasi medis lapis baja.

Washington sejauh ini sudah menggelontorkan bantuan ke Ukraina sekitar 8,8 miliar dolar AS sejak invasi Rusia pada 24 Februari.
Para pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan bahwa Presiden Joe Biden belum menandatangani paket ini, yang artinya bisa saja nilai dan isinya berubah  sebelum ditandatangani.

Namun, jika ditandatangani dalam bentuknya yang sekarang, itu akan bernilai 1 miliar dolar AS dan termasuk amunisi untuk HIMARS, amunisi sistem rudal permukaan-ke-udara NASAMS dan sebanyak 50 transportasi medis lapis baja M113.

Paket baru tersebut mengikuti keputusan Pentagon baru-baru ini untuk mengizinkan warga Ukraina menerima perawatan medis di sebuah rumah sakit militer AS di Jerman dekat pangkalan udara Ramstein.

Senin lalu, Pentagon mengumumkan paket bantuan keamanan terpisah untuk Ukraina senilai hingga 550 juta dolar AS, termasuk amunisi tambahan untuk Sistem Roket Artileri Mobilitas Tinggi (HIMARS).

Gedung Putih menolak mengomentari paket tersebut.

Paket baru akan didanai di bawah Presidential Drawdown Authority (PDA), di mana presiden dapat mengizinkan transfer artikel dan layanan dari saham AS tanpa persetujuan kongres dalam menanggapi keadaan darurat. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA