Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China: Jepang Telah Melakukan Hal-hal yang Salah dalam Sejarah Taiwan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 06 Agustus 2022, 14:44 WIB
China: Jepang Telah Melakukan Hal-hal yang Salah dalam Sejarah Taiwan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kecaman Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida terkait latihan militer China yang dilakukan sebagai tanggapan atas kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi mendapat tanggapan dari Beijing.

Pada Jumat (5/8), Pelosi dan delegasi kongres AS berada di Jepang pada pemberhentian terakhir dari perjalanan Asia. Mereka kemudian mengadakan dengan pertemuan Kishida, di mana selama pertemuan pemimpin Jepang mengkritik keras latihan militer China dan mengatakan itu mempengaruhi perdamaian dan stabilitas kawasan.

Menanggapi pernyataan Kishida, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hua Chunying mengatakan pada konferensi pers bahwa langkah para pemimpin Jepang baru-baru ini mengenai masalah Taiwan sangat tidak ramah dan mengecewakan rakyat China.

"Jepang telah melakukan hal-hal yang salah dalam sejarah di pulau Taiwan dan tidak memiliki hak untuk menuding China pada masalah Taiwan," kata Hua, seperti dikutip dari Global Times, Sabtu (6/8).

Jepang, kata Hua, telah menutup mata terhadap pelanggaran AS soal kedaulatan China tetapi melompat keluar untuk menuduh China dalam upaya untuk mengubah hitam menjadi putih.

Jepang juga menyebabkan masalah pada hal-hal seputar Taiwan dengan tujuan untuk melawan perkembangan China dan menghambat reunifikasi.

"Kami berharap dapat menyampaikan pesan ini ke Jepang," ujarnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA