Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Setelah Alami Kasus Rebound, Joe Biden Dinyatakan Negatif Covid-19

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 07 Agustus 2022, 07:41 WIB
Setelah Alami Kasus Rebound, Joe Biden Dinyatakan Negatif Covid-19
Presiden Amerika Serikat, Joe Biden/Net
Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akhirnya dinyatakan negatif untuk Covid-19, setelah mengalami kasus rebound yang mengharuskannya diisolasi selama berhari-hari.

Dokter Gedung Putih, Dr. Kevin O'Connor menyampaikan kabar tersebut lewat memo pada Sabtu (7/8). Namun ia mengatakan Biden akan terus diisolasi di Gedung Putih sampai dinyatakan negatif untuk tes kedua.

Biden keluar dari isolasi di Gedung Putih pada 27 Juli setelah dites positif virus corona untuk pertama kalinya pada 21 Juli.

Biden menderita gejala ringan, termasuk nyeri tubuh dan batuk, selama pertarungan awalnya dengan Covid-19. Ia telah mendapatkan dua dosis vaksin Covid-19, dan dua kali booster.

Namun presiden 79 tahun itu dinyatakan positif lagi pada 30 Juli. Fenomena ini disebut sebagai rebound yang terlihat pada sebagian kecil orang yang memakai obat antivirus Paxlovid.

Selama diisolasi, Biden tidak bisa bepergian dan menghadiri acara publik, meski muncul di pertemuan virtual.

Kendati begitu, selama isolasi, Biden telah membuat dua pernyataan di luar ruangan, yaitu ketika mengumumkan operasi pembunuhan pemimpin Al Qaeda Ayman al-Zawahiri, dan membahas angka pekerjaan di AS.

ARTIKEL LAINNYA