Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Hari Pertempuran Gaza, Enam Anak Palestina Meninggal Dunia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 07 Agustus 2022, 10:39 WIB
Dua Hari Pertempuran Gaza, Enam Anak Palestina Meninggal Dunia
Korban anak-anak berjatuhan selama pertempuran antara Israel dan kelompok Jihad Islam Palestina/Net
RMOL. Pertempuran antara Israel dan kelompok Jihad Islam Palestina di Gaza telah menewaskan sedikitnya 24 orang, termasuk enam anak-anak. Sementara sedikitnya 203 orang terluka.

Menurut Hamas, korban anak-anak berjatuhkan ketika terjadi ledakan di dekat kamp pengungsi Jabalya, sebagai akibat dari serangan Israel.

Namun Israel membantah telah bertanggung jawab. Alih-alih, militer Israel menyebut ledakan terjadi akibat roket yang gagal diluncurkan oleh Jihad Islam.

Selain anak-anak, seorang lansia berusia 73 tahun bernama Um Walid juga ikut gugur dalam serangan Israel. Ketika itu, ia sedang mempersiapkan pernikahan putranya, dan meninggal dalam serangan di kamp pengungsi Beit Hanoun, seperti dimuat Al Jazeera.

Pertempuran yang berlangsung sejak Jumat (5/8) dimulai ketika Israel membunuh seorang komandan senior Jihad Islam. Seiring dengan itu, rudal Israel menghancurkan rumah, gedung apartemen dan menghantam kamp pengungsi, dan militer telah memperingatkan bahwa kampanye melawan Jihad Islam bisa berlangsung seminggu.

Pejuang Palestina telah menanggapi serangan Israel dengan meluncurkan lebih dari 400 roket ke Israel, tetapi kebanyakan dari mereka dicegat.

Sejauh ini belum diketahui apakah Hamas akan bergabung dalam pertempuran. Keterlibatan Hamas diperkirakan akan memicu ketegangan yang lebih meningkat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA