Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Empat Pria Muslim di New Mexico Tewas Hampir Bersamaan, Diduga Jadi Target Pembunuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 Agustus 2022, 07:34 WIB
Empat Pria Muslim di New Mexico Tewas Hampir Bersamaan, Diduga Jadi Target Pembunuhan
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pihak berwenang bersama polisi di negara bagian New Mexico sedang menyelidiki empat pembunuhan pria Muslim yang mereka katakan mungkin saling terkait.

Penyelidikan terus dilakukan setelah petugas Polisi Albuquerque menanggapi penembakan mematikan terhadap seorang pria berusia sekitar 20 tahun tepat sebelum tengah malam pada Jumat akhir pekan lalu.

Belakangan diketahui bahwa korban adalah seorang Muslim dan penduduk asli Asia Selatan, tetapi identitasnya belum dirilis.

Departemen kepolisian percaya bahwa pembunuhannya kemungkinan terkait dengan tiga pembunuhan lain baru-baru ini terhadap pria Muslim keturunan Asia Selatan di New Mexico.

Pembunuh pertama menimpa Aftab Hussein (41) yang tewas pada 26 Juli. Tak lama laporan pembunuhan juga terjadi pada Senin (1/8) terhadap Muhammad Afzaal Hussain (27).

Polisi sekarang mengatakan ada hubungan antara dua pembunuhan ini. Mereka juga menyelidiki apakah ada kaitan dengan pembunuhan lain yaitu Mohammad Ahmadi, seorang imigran Muslim dari Afghanistan, pada bulan November.

"FBI membantu dalam penyelidikan, dan kota menawarkan hadiah 20.000 dolar AS untuk informasi tentang pembunuhan tersebut," kata departemen kepolisian Albuquerque, seperti dikutip dari AP.

Polisi tidak memberikan perincian mengapa mereka mengira pembunuhan ketiga orang itu mungkin terkait, tetapi mengatakan mereka yakin komunitas Muslim menjadi sasaran.

Gubernur New Mexico Michelle Lujan Grisham menyebut pembunuhan itu sangat membuat marah dan sepenuhnya tidak dapat ditoleransi.

"Saya mengirim petugas Polisi Negara Bagian tambahan ke Albuquerque untuk bekerja dalam koordinasi yang erat dengan APD dan FBI untuk membawa si pembunuh ke pengadilan - dan mereka akan ditemukan. Kami akan terus melakukan segala yang kami bisa untuk mendukung komunitas Muslim di Albuquerque dan New Mexico," ujarnya.

The Albuquerque Journal melaporkan bahwa pria yang terbunuh pada Jumat, sebelumnya mengalami serangan setelah menghadiri upacara pemakaman untuk dua pria Muslim yang dibunuh dalam dua minggu terakhir.

"Dia ditembak mati di tempat parkir sebuah organisasi yang menawarkan layanan bagi pengungsi dan pencari suaka," kata laporan itu, mengutip juru bicara Islamic Center di Albuquerque. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA