Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Klaim Nol Covid-19, Parlemen Korea Utara Akan Bahas Kebijakan Anti-Epidemi dan Pembangunan Desa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 08 Agustus 2022, 11:55 WIB
Klaim Nol Covid-19, Parlemen Korea Utara Akan Bahas Kebijakan Anti-Epidemi dan Pembangunan Desa
Parlemen Korea Utara akan mengadakan 2 pertemuan di bulan Agustus dan September untuk membahas soal kebijakan anti-epidemi dan pembangunan pedesaan/Net
rmol news logo Setelah mengklaim tidak memiliki kasus Covid-19 sejak akhir Juli, Majelis Rakyat Tertinggi Korea Utara (SPA) atau parlemen Korut akan mengadakan dua pertemuan utama untuk meninjau kebijakan anti-epidemi  dan pembangunan desa dalam beberapa minggu mendatang.

Seperti dikutip dari KCNA, parlemen memutuskan menggelar pertemuan nasional untuk tinjauan darurat anti-epidemi pada awal Agustus dan membahas undang-undang tentang pembangunan pedesaan serta masalah organisasi pada 7 September.

"Keputusan untuk mengadakan parlemen datang pada pertemuan pleno komite tetap SPA pada hari Minggu (6/8)," kata KCNA.

Kebijakan anti-epidemi muncul ketika Korea Utara mengatakan pekan lalu bahwa semua pasien demam telah pulih sehingga menandai berakhirnya gelombang pertama pandemi virus corona yang naik sejak pertengahan Mei lalu.

Korea Utara tidak pernah mengkonfirmasi jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19. Tetapi pihaknya mengklaim bahwa sekitar 4,77 juta pasien demam telah pulih sepenuhnya dan 74 kematian telah dilaporkan sejak akhir April.

Parlemen Korea Utara jarang mengadakan pertemuan dan jika  diadakan maka pertemuan tersebut bertujuan untuk meninjau keputusan yang telah dibuat oleh Partai Buruh yang anggotanya menguasai sebagian besar majelis. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA