Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kremlin: Belum Ada Perubahan Positif pada Cara Pandang Jerman dan Austria Terhadap Rusia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 06:23 WIB
Kremlin: Belum Ada Perubahan Positif pada Cara Pandang Jerman dan Austria Terhadap Rusia
Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov/Net
Rusia menyatakan harapannya bahwa pendukung Rusia yang ada di negara-negara Barat akan membujuk otoritas mereka untuk memperlakukan Rusia dengan lebih banyak kebijaksanaan politik.

Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov mengatakan, sejauh ini Moskow belum melihat adanya perubahan positif terhadap cara pandang para politisi Jerman dan Austria kepada Rusia. Ini sekaligus mematahkan laporan media Jerman yang menguraikan bahwa terdapat lonjakan dukungan publik di Jerman dan Austria untuk Rusia dan presidennya, Vladimir Putin.

“Sayangnya, kami tidak menyaksikan perubahan seperti itu,” kata Peskov, menjawab pertanyaan wartawan tentang apakah Kremlin dapat melihat perubahan perilaku pada politisi di Austria dan Jerman.

Namun begitu, Peskov mengakui bahwa itu menjadi berita baik. Ia berharap laporan itu benar, sehingga akan ada kebijakan politik yang lebih baik.  

“Mudah-mudahan, cepat atau lambat itu akan tiba," kata Peskov.

Menurutnya, dukungan publik akan merekomendasikan penyesuaian tertentu dalam sikapnya terhadap Rusia, sehingga mereka akan mendorong perlunya bertindak dengan lebih banyak untuk kebijaksanaan politik.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA