Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Peringatan Hizbullah untuk Israel: Jangan Menyerang Pejabat Palestina di Lebanon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 07:28 WIB
Peringatan Hizbullah untuk Israel: Jangan Menyerang Pejabat Palestina di Lebanon
Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah/Net
rmol news logo Serangan Israel di Jalur Gaza menarik perhatian kelompok Hizbullah Lebanon.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Militer Israel pada Jumat pekan lalu melakukan serangkaian pemboman yang menargetkan militan senior dari kelompok Jihad Islam Palestina. Peristiwa itu akhirnya menewaskan puluhan warga sipil, termasuk 15 anak-anak dan melukai ratusan lainnya.

Pemimpin Hizbullah, Hassan Nasrallah, dalam pidatonya pada Selasa (9/8) saat perayaan Asyura,  memperingatkan Israel bahwa tindakan tersebut sangat kejam, dan agar tidak melakukan penyerangan terhadap pejabat Palestina, termasuk yang ada di Lebanon.

"Kami memberi tahu musuh bahwa setiap serangan terhadap manusia mana pun di Lebanon tidak akan dibiarkan begitu saja," kata Nasrallah, seperti dikutip dari AP, Rabu (10/8).

Pernyataan pemimpin Hizbullah itu juga menyusul penembakan seorang pejabat Fatah, gerakan pimpinan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, di kamp pengungsi Palestina terbesar di Lebanon.

Saeed Alaeddine, yang dilaporkan ditembak mati saat berdoa di rumah seorang teman di kamp Ain Al Helweh dekat kota selatan Saida, bertugas sebagai penghubung antara Fatah dan pasukan keamanan Lebanon.

Israel dan Hizbullah adalah musuh bebuyutan dan berperang selama sebulan pada 2006. Ketegangan meningkat dalam beberapa bulan terakhir di tengah sengketa maritim di Mediterania Timur.

Puluhan orang tewas, termasuk sedikitnya 15 anak-anak, ketika pasukan Israel pada pekan lalu mencoba membunuh militan senior yang tergabung dalam kelompok Jihad Islam Palestina. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA