On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Krisis Energi, Inggris Bersiap Hadapi Empat Hari Gelap Gulita pada Januari 2023

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 10 Agustus 2022, 08:58 WIB
Krisis Energi, Inggris Bersiap Hadapi Empat Hari Gelap Gulita pada Januari 2023
Ilustrasi/Net
Krisis energi membuat pasokan listrik di negara-negara Eropa terancam, tidak terkecuali Inggris. Bahkan pemerintah Inggris saat ini sedang menyusun rencana untuk pemadaman secara terorganisir pada musim dingin, atau sekitar Januari tahun depan.

Menurut laporan Bloomberg, diperkirakan pasokan listrik Inggris hanya sekitar seperenam dari permintaan pada musim dingin nanti karena kurangnya gas.

Kondisi ini bisa lebih buruk jika suhu berada di bawah rata-rata, sementara impor listrik dari Norwegia dan Prancis dikurangi.

Dalam skenario terburuk, Inggris bisa mengalami empat hari pemadaman listrik pada Januari.

Untuk mencegahnya, pemerintah akan memperkenalkan langkah-langkah darurat demi menghemat gas.

Di samping itu, prospek suram muncul setelah Bank of England pada pekan lalu memperingatkan bahwa Inggris berada di jalur resesi panjang karena harga energi mendorong inflasi menuju 13 persen.

Isu ini menjadi topik utama dalam pemilihan perdana menteri baru pada 5 September mendatang, dengan dua kandidat kuat, yaitu Liz Truss dan Rishi Sunak.

Badan amal, kelompok bisnis dan politisi telah meminta Truss dan Sunak untuk menetapkan bagaimana mereka akan membantu rumah tangga berjuang untuk mengatasi perkiraan kenaikan 82 persen harga energi pada Oktober.

ARTIKEL LAINNYA