Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Hanhui: Washington Tidak Dapat Menghalangi Upaya China untuk Penyatuan Kembali Bangsa Tiongkok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 11 Agustus 2022, 08:40 WIB
Dubes Hanhui: Washington Tidak Dapat Menghalangi Upaya China untuk Penyatuan Kembali Bangsa Tiongkok
Duta Besar China untuk Rusia Zhang Hanhui/Net
rmol news logo Amerikat Serikat (AS) mencoba mencegah penyatuan kembali tanah air China. Duta Besar China untuk Rusia Zhang Hanhui mengecam langkah-langkah provokasi AS yang mengganggu kedaulatan bangsa lain.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"(Kami) sedang dalam perjalanan menuju tujuan terpenting bangsa kami: penyatuan kembali tanah air. Orang-orang China memiliki kemauan yang tak tergoyahkan, tekad yang kuat, kepercayaan penuh dan setiap kesempatan untuk mempertahankan kedaulatan nasional dan martabat nasional," kata Hanhui, seperti dikutip dari TASS.

Ia menegaskan, Washington tidak dapat menghalangi upaya China untuk penyatuan kembali Tiongkok dan kebangkitan besar bangsa Tiongkok.

AS semestinya mengambil pelajaran dari jalurnya yang gagal di Ukraina. Ketika sekarang AS  terus mencoba melakukan hal yang sama di Taiwan, maka AS akan menderita kekalahan kembali dan itu sangat telak.

“Alih-alih mengambil pelajaran dari jalurnya yang gagal pada masalah Ukraina, Amerika Serikat malah melakukan hal yang sama di Taiwan. Kekalahan telak yang lebih besar menanti mereka,” kata Hanhui.

Banyak fakta yang telah membuktikan bahwa Amerika Serikat adalah perusak nyata aturan internasional dan ketertiban dunia, sumber peningkatan ketidakstabilan dan ketidakpastian di dunia, menurutnya.

"Hegemonisme AS dan politik kekuasaan telah menjadi tantangan terbesar bagi kemajuan dan perkembangan damai peradaban manusia," tambah Hanhui.

Ia kemudian memaparkan bahwa China sangat menentang tindakan AS yang salah arah, yaitu hegemoni dan intimidasi.

"Kami berharap Amerika Serikat akan memahami hal itu. Mentalitas Perang Dingin dan sanksi sepihak tidak akan membawa kita ke mana-mana," kata Hanhui. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA