Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Deklarasi Menang Lawan Covid-19, Korea Utara Akan Cabut Kebijakan Anti-Epidemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 11 Agustus 2022, 11:11 WIB
Deklarasi Menang Lawan Covid-19, Korea Utara Akan Cabut Kebijakan Anti-Epidemi
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un/Net
rmol news logo Korea Utara mendeklarasikan kemenangannya dalam pertempuran melawan wabah Covid-19 dan akan mencabut kebijakan anti-epidemi maksimum yang telah diberlakukan sejak Mei lalu.

Seperti dikutip dari KCNA pada Kamis (11/8), pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah menginstruksikan otoritas untuk kembali ke langkah-langkah pencegahan tingkat normal.

Namun Kim juga meminta warganya untuk tetap menjaga kewaspadaan dan kontrol yang efektif di daerah perbatasan demi menghindari penyebaran Covid-19 dan monkeypox atau cacar monyet.

Menurut para pengamat, deklarasi kemenangan Kim bisa menjadi awal untuk memulihkan perdagangan Korea Utara yang telah terhambat oleh penutupan perbatasan secara ketat.

Langkah ini juga membuka jalan bagi Korea Utara dalam melakukan uji coba senjata nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017.

Hingga saat ini, Korea Utara belum mengkonfirmasi secara pasti jumlah pasien yang terinfeksi Covid-19. Tetapi sejak 29 Juli, otoritas melaporkan tidak mendeteksi adanya kasus baru dan terjadi penurunan signifikan pada pasien demam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA