Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mantan PM Italia Empat Periode Silvio Berlusconi Siap Terjun Kembali ke Dunia Politik sebagai Anggota Senat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 06:58 WIB
Mantan PM Italia Empat Periode Silvio Berlusconi Siap Terjun Kembali ke Dunia Politik sebagai Anggota Senat
Silvio Berlusconi/Net
rmol news logo Setelah lama tidak terdengar, politikus senior Italia, Silvio Berlusconi yang pernah menjabat sebagai perdana menteri selama empat periode, mengumumkan bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai anggota Senat dalam pemilihan cepat bulan depan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pengumuman disampaikan taipan media berusia 85 tahun itu dalam sebuah wawancara dengan stasiun Radio Rai 1, baru-baru ini.

“Saya pikir saya akan mencalonkan diri sebagai Senat,” kata Berlusconi, yang saat ini memimpin partai kanan-tengah Forza Italia, seperti dikutip dari AFP, Kamis (11/8).

Dia mengatakan langkah itu diambil setelah dirinya menerima tekanan dari begitu banyak orang, bahkan di luar Forza Italia, dan menyatakan harapan bahwa itu akan membuat semua orang bahagia.

Berlusconi, yang merupakan perdana menteri terlama Italia sejak berakhirnya era Benito Mussolini, telah absen dari panggung politik negara itu pada 2013, ketika ia dijatuhi hukuman empat tahun penjara karena penggelapan pajak dan dilarang memegang jabatan publik.

Larangan itu akhirnya dicabut oleh pengadilan pada 2018. Setahun kemudian, politisi veteran itu menjadi Anggota parlemen Eropa (MEP).

Sebenarnya Berlusconi masih memiliki masalah hukum yang belum terselesaikan atas kasus dugaan menyuap saksi dalam kasus sebelumnya yang menuduhnya membayar pekerja seks di bawah umur, di mana dia dinyatakan tidak bersalah pada tahun 2014.

Italia dijadwalkan mengadakan pemilihan cepat pada 25 September menyusul jatuhnya pemerintahan Mario Draghi pada Juli, setelah semua anggota koalisi yang berkuasa menarik dukungan mereka untuk perdana menteri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA