Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ben Wallace: Terus Merugi, Ambisi Putin di Ukraina Mulai Gagal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 12 Agustus 2022, 09:00 WIB
Ben Wallace: Terus Merugi, Ambisi Putin di Ukraina Mulai Gagal
Menteri Pertahanan Inggris, Ben Wallace/Net
rmol news logo Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace meyakini upaya Rusia untuk menguasai Ukraina mulai gagal karena Moskow tidak sepenuhnya bisa menduduki negara tersebut.

Berbicara kepada wartawan pada Kamis (11/8), Wallace mengatakan Rusia mengalami kerugian besar dalam peralatan dan pasukan. Selama lima bulan perang, Wallace mengatakan Putin telah kehilangan taruhannya bahwa negara-negara Barat akan lelah mendukung Ukraina.

Sebaliknya, Wallace menyebut negara-negara Barat justru semakin ingin membantu Ukraina.

Sejauh ini, Uni Eropa telah menyumbangkan 2 miliar euro dalam bantuan militer ke Ukraina. Itu di atas 2,3 miliar pound yang telah diberikan Inggris dan 9,8 miliar dolar AS dari Amerika.

Wallace mengatakan komitmen itu menunjukkan bahwa komunitas internasional teguh dalam menggagalkan "ambisi Putin di Ukraina".

"(Pasukan Rusia) sejauh ini telah gagal, dan tidak mungkin berhasil menduduki Ukraina. Invasi mereka telah goyah dan terus-menerus dimodifikasi ulang sampai-sampai mereka benar-benar hanya fokus di bagian selatan dan timur," jelasnya.

Dimuat Newsweek, Pentagon memperkirakan Rusia telah kehilangan 70 ribu hingga 80 ribu pasukan dalam kurun waktu kurang dari enam bulan perang di Ukraina. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA