Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Setelah Pelosi, Anggota Parlemen AS Kunjungi Taiwan dalam Perjalanan Dua Hari ke Asia

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 15 Agustus 2022, 06:26 WIB
Setelah Pelosi, Anggota Parlemen AS Kunjungi Taiwan dalam Perjalanan Dua Hari ke Asia
Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Taiwan Douglas Hsu menyambut delegasi AS di Bandara Songshan Taipei/Net
Taiwan kembali mendapat kunjungan dari pejabat tinggi Amerika Serikat, hanya berselang 12 hari setelah kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi yang kontroversial.

Delegasi AS yang beranggotakan lima orang, tiba pada Minggu malam (14/8) sekitar pukul tujuh waktu setempat di Bandara Songshan Taipei.  

Rombongan yang dipimpin oleh  Senator Demokrat Ed Markey itu mendapat sambutan hangat dari Direktur Jenderal Kementerian Luar Negeri Taiwan Douglas Hsu, seperti dilaporkan Reuters.

Rombongan dijadwalkan akan bertemu dengan para pemimpin senior di Taiwan dan sektor swasta untuk membahas hubungan dua negara, keamanan regional, perdagangan, investasi, dan masalah lainnya.

Kedutaan besar AS (secara de facto) di Taipei, mengatakan kunjungan tersebut sebagai bagian dari kunjungan yang lebih besar ke kawasan Indo-Pasifik setelah Pelosi. Sedangkan American Institute mengeluarkan pernyataan bahwa rombongan akan berada di Taiwan selama dua hari, Minggu dan Senin (14-15 Agustus) sebagai bagian dari perjalanan ke Asia.

Ini juga menjadi bukti bahwa AS memberikan dukungan yang teguh untuk Taiwan dan resolusi untuk bekerja sama.

Rombongan juga akan bertemu dengan  Presiden Tsai Ing-wen untuk bertukar pandangan tentang topik keamanan dan hubungan ekonomi dan perdagangan antara Taiwan dan AS.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA