Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Gaet Investor Spanyol, KBRI Madrid Segera Hadirkan Trade Expo Indonesia 2022

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 15 Agustus 2022, 07:56 WIB
Gaet Investor Spanyol, KBRI Madrid Segera Hadirkan Trade Expo Indonesia 2022
Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Muhammad Najib saat menghadiri acara pertemuan bisnis di Barcelona pada Minggu 14 Agustus 2022/Net
Dalam upaya menarik calon investor dan importir asal Spanyol, KBRI Madrid akan menggelar pameran dagang tahunan terbesar bernama Trade Expo Indonesia 2022  pada Oktober mendatang.

Duta besar Indonesia untuk Spanyol Muhammad Najib menyatakan pameran tersebut akan menjadi pameran offline pertama yang akan diadakan setelah Pandemi Covid-19 yang akan membuka peluang bisnis dan investasi bagi kedua negara.

"Saya mengajak semua berpartisipasi dalam pameran dagang tahunan terbesar di Indonesia Trade Expo Indonesia (TEI) 2022 edisi ke 37. Acara ini akan digelar secara offline pada 19-23 Oktober dan virtual pada 19 Oktober," katanya dalam pertemuan bisnis di Barcelona pada Minggu (14/8).

Najib menjelaskan bahwa acara yang diadakan oleh kementerian perdagangan RI itu akan membuka kesempatan bagi calon investor dan importir untuk menjajaki peluang bisnis dan kerjasama di Indonesia.

"Perdagangan Indonesia dan Spanyol tahun ini mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dengan 3.034 miliar dolar AS tahun lalu, naik dari 1.977 miliar pada tahun 2020 dan 2.213 miliar pada 2019," ungkap Najib.

Dubes menyebut perusahaan Spanyol sangat unggul dalam perancanaan infrastruktur dan sektor konstruksi. Sementara Indonesia memiliki beragam peluang bisnis mulai dari kain, produk garmen dan tekstil, furnitur, seni, alas kaki, kertas, produk kecantikan dan banyak lagi.

CEO Indonesia Consultant, Toni Hernandes, menyatakan Indonesia merupakan populasi yang sangat besar dengan generasi muda yang mendominasi dan sangat potensial bila dikaitkan dengan invesatasi.

Menurut Atase Perdagangan KBRI Madrid, Novita Sari, Indonesia memiliki basis konsumsi sebanyak 270 jiwa dengan negara terpadat dan ekonomi ke empat terbesar di Asia Tenggara.

Kepala Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona, Freddy Joseph Pelawi, menambahkan, TEI yang dilaksanakan pada 19 Oktober, bukan sekedar pameran tetapi juga akan ada beberapa pertemuan yang akan mendekatkan para pengusaha dua negara.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA