Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sadar Kunjungannya ke China Timbulkan Masalah, Wakil Ketua Kuomintang Mundur sebagai Penasihat Kota Taichung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 15 Agustus 2022, 10:29 WIB
Sadar Kunjungannya ke China Timbulkan Masalah, Wakil Ketua Kuomintang Mundur sebagai Penasihat Kota Taichung
Wakil Ketua Partai Nasionalis China (KMT) Andrew Hsia/Net
rmol news logo Di tengah kunjungan kontroversialnya ke Beijing, Wakil Ketua Partai Nasionalis Tiongkok (KMT) atau Kuomintang, Andrew Hsia dilaporkan mengundurkan diri sebagai penasihat Pemerintah Kota Taichung.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada Sabtu (13/8), pemerintah kota mengatakan Hsia, yang berangkat ke China pada Rabu (10/8) mengajukan pengunduran dirinya pada Jumat.

Pemerintah kota menyebutkan bahwa Hsia mengatakan kepada Wakil Walikota Taichung Bruce Linghu bahwa ia mengundurkan diri karena sadar perjalanannya ke Beijing telah menyebabkan masalah bagi pemerintah kota.

"Kami menghormati keinginannya, dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi dan bantuannya kepada Taichung," kata pemkot, seperti dikutip dari Taipei Times, Senin (15/8).

Berita perjalanan Hsia bocor sehari sebelum keberangkatannya, memicu badai protes bahkan dari politisi KMT, mengingat kunjungannya dilakukan ketika China masih melakukan manuver militer skala besar di dekat Taiwan.

Sebelum berangkat ke China, Hsia mengatakan kepada wartawan bahwa perjalanan itu telah direncanakan berbulan-bulan sebelumnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA