Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serangan Gabungan Pasukan Somalia dan AS Tewaskan Belasan Gerilyawan Al-Shabab

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 15 Agustus 2022, 10:51 WIB
Serangan Gabungan Pasukan Somalia dan AS Tewaskan Belasan Gerilyawan Al-Shabab
Pasukan militan Al-Shabab menguasai sebagian besar Somalia tengah dan selatan/Net
rmol news logo Lebih dari 13 gerilyawan al-Shabab termasuk para pemimpinnya tewas dalam sebuah serangan yang dilakukan pasukan Somalia dan Amerika Serikat di wilayah Hiran, Somalia tengah, Minggu siang (14/8) waktu setempat.

Radio Tentara Nasional Somalia (SNA) melaporkan bahwa di antara mereka yang tewas dalam operasi kontra-terorisme yang sedang berlangsung termasuk komandan senior al-Shabab.

"Lebih dari 13 teroris al-Shabab tewas termasuk komandan mereka dan tempat persembunyian mereka dihancurkan dalam serangan udara AS untuk mendukung operasi kontra-terorisme SNA di wilayah Hiran," lapor Radio SNA, seperti dikutip dari AFP, Senin (15/8).

Serangan pada Minggu terjadi beberapa jam setelah SNA mengatakan pasukan elitnya (Danab) berhasil menggagalkan tujuh ledakan ranjau darat yang ditanam oleh teroris al-Shabab di pinggiran Kismayo, Somalia selatan.

Pasukan Somalia dan mitra internasional telah mengintensifkan operasi keamanan di masa lalu terhadap ekstremis al-Shabab di wilayah selatan dan tengah dalam upaya untuk membebaskan kota-kota yang dikuasai al-Shabab. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA