On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Serangan Gabungan Pasukan Somalia dan AS Tewaskan Belasan Gerilyawan Al-Shabab

LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 15 Agustus 2022, 10:51 WIB
Serangan Gabungan Pasukan Somalia dan AS Tewaskan Belasan Gerilyawan Al-Shabab
Pasukan militan Al-Shabab menguasai sebagian besar Somalia tengah dan selatan/Net
Lebih dari 13 gerilyawan al-Shabab termasuk para pemimpinnya tewas dalam sebuah serangan yang dilakukan pasukan Somalia dan Amerika Serikat di wilayah Hiran, Somalia tengah, Minggu siang (14/8) waktu setempat.

Radio Tentara Nasional Somalia (SNA) melaporkan bahwa di antara mereka yang tewas dalam operasi kontra-terorisme yang sedang berlangsung termasuk komandan senior al-Shabab.

"Lebih dari 13 teroris al-Shabab tewas termasuk komandan mereka dan tempat persembunyian mereka dihancurkan dalam serangan udara AS untuk mendukung operasi kontra-terorisme SNA di wilayah Hiran," lapor Radio SNA, seperti dikutip dari AFP, Senin (15/8).

Serangan pada Minggu terjadi beberapa jam setelah SNA mengatakan pasukan elitnya (Danab) berhasil menggagalkan tujuh ledakan ranjau darat yang ditanam oleh teroris al-Shabab di pinggiran Kismayo, Somalia selatan.

Pasukan Somalia dan mitra internasional telah mengintensifkan operasi keamanan di masa lalu terhadap ekstremis al-Shabab di wilayah selatan dan tengah dalam upaya untuk membebaskan kota-kota yang dikuasai al-Shabab.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA