Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Gara-gara Mabuk, Polisi Jepang Kehilangan Dokumen Investigasi

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 15 Agustus 2022, 15:42 WIB
Gara-gara Mabuk, Polisi Jepang Kehilangan Dokumen Investigasi
Seorang polisi Jepang ditemukan mabuk usai minum-minum/Getty Images
Dokumen investigasi yang berisi data pribadi 400 orang, termasuk seorang tersangka kriminal, hilang lantaran petugas polisi yang menyimpannya mabuk hingga tidur di jalanan.

Dari laporan The Straits Times, petugas polisi tersebut berusia 49 tahun. Ia pergi minum-minum dengan rekan-rekannya di wilayah Hyogo, kemudian tertidur di jalanan di dekat stasiun kereta api dan baru menyadari tasnya hilang.

Hilangnya tas tersebut kemungkinan antara Jumat (12/8) pukul 11 malam hingga Sabtu (13/8) pukul 5 pagi. Dokumen yang hilang berisi nama dan alamat dari sekitar 400 orang.

Ini bukan pertama kalinya para pejabat Jepang dibuat malu di depan umum karena melakukan pelanggaran menghilangkan data setelah minum-minum.

Pada Juni, pihak berwenang di Kota Amagasaki mengatakan seorang kontraktor yang sedang mengerjakan program bantuan pandemi kota kehilangan tas berisi memori USB dengan data pribadi semua 460 ribu penduduk yang berisi nama, jenis kelamin, alamat, ulang tahun, serta data pajak, dan informasi rekening bank beberapa penduduk setempat.

Dokumen itu hilang setelah orang tersebut pergi keluar untuk minum-minum dan tertidur di luar rumah dalam perjalanan pulang. Akan tetapi dalam kasus itu, USB ditemukan sehari setelah kabar hilangnya tersiar.

ARTIKEL LAINNYA