Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Pasukan Israel Serbu Rumah Keluarga Palestina, Satu Orang Ditembak Mati di Kepala

Laporan: Jahhid Fitrah Alamsyah*

Senin, 15 Agustus 2022, 17:02 WIB
Pasukan Israel Serbu Rumah Keluarga Palestina, Satu Orang Ditembak Mati di Kepala
Pasukan Israel/GettyImages
Pasukan Israel menyerbu rumah sebuah keluarga Palestina di Yerusalem pada Senin pagi (15/8) waktu setempat. Seorang anggota keluarga bernama Muhammad Al-Shaham meninggal usai ditembak di kepala.

Berdasarkan laporan dari Middle East Eye, pasukan Israel menyerbu rumah korban yang berada di lingkungan Kurf Aqab di Yerusalem pada pukul 3.30 pagi waktu setempat. Mereka kemudian menembaki keluarga tersebut.

Ayah korban, Ibrahim Al-Shaham membenarkan bahwa putranya ditembak tepat di kepala oleh pasukan Israel. Korban dibiarkan sekitar 40 menit sampai dibawa ke kendaraan militer.

Dalam pernyataannya, pasukan Israel menyebut Shaham meninggal karena luka-luka di rumah sakit. Mereka juga mengklaim bahwa Shaham yang mencoba menikam pasukan Israel selama penyerbuan.

Selain membuhuh Shaham, pasukan Israel juga merusak seisi rumah dan mengambil peluru yang mereka tembakan sebelum mundur.

Ibrahim menambahkan kekerasan yang dialami keluarganya sama persis dengan pembunuhan lain yang dilakukan oleh pasukan Israel.

Pemerintah Palestina secara tegas mengutuk pembunuhan Shaham, dengan menggambarkan tindakan tersebut adalah kejahatan keji yang dilakukan pasukan Israel.

Pemerintah Palestina juga mendesak agar pembunuhan Shaham diselidiki lebih dalam.

Lebih lanjut, pemerintah mendorong agar kejahatan yang dilakukan oleh pasukan Israel dibawa ke Mahkamah Pidana Nasional, Dewan HAM, serta PBB.

*Mahasiswa Universitas Darussalam Gontor

ARTIKEL LAINNYA