Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

China Geram Delegasi AS Kembali Kunjungi Taiwan, Tuding Washington Pembuat Onar

LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 07:31 WIB
China Geram Delegasi AS Kembali Kunjungi Taiwan, Tuding Washington  Pembuat Onar
Juru Bicara Kementerian Pertahanan Nasional China Wu Qian/Net
Kurang dari dua pekan setelah dibuat marah oleh kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi, China kembali terbakar oleh kedatangan delegasi Kongres Amerika Serikat yang tiba pada Minggu malam (14/8) di Taiwan.

Dalam pernyataannya pada Senin (15/8), Juru Bicara Kementerian Pertahanan Nasional China Wu Qian mengatakan langkah Washington semakin menegaskan bahwa Amerika adalah pembuat onar.

"Kunjungan ke wilayah China Taiwan oleh delegasi Kongres bipartisan AS yang dipimpin oleh Senator Ed Markey dari Massachusetts telah mengekspos AS sebagai pembuat onar dan penyabot perdamaian di Selat Taiwan," kata Wu, seperti dikutip dari Xinhua.

"Taiwan adalah Taiwan-nya China, dan permasalahan tentang Taiwan tidak mengizinkan campur tangan asing," ujarnya.

Kami, kata Wu, memperingatkan AS dan Partai Progresif Demokratik (DPP) Taiwan bahwa menggunakan Taiwan untuk menahan China pasti akan gagal, dan 'mengandalkan AS untuk mencari kemerdekaan Taiwan akan merusak diri sendiri.

"Tentara Pembebasan Rakyat China akan terus melatih dan mempersiapkan perang dan menghancurkan segala bentuk pemisahan diri kemerdekaan Taiwan dan upaya campur tangan asing," demikian Wu.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA