Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Simbol Persahabatan, Ethiopia Resmikan Jalan Raya Buatan China di Addis Ababa

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 09:53 WIB
Simbol Persahabatan, Ethiopia Resmikan Jalan Raya Buatan China di Addis Ababa
Jalan Persimpangan Alexander Pushkin Square-Gotera di Addis Ababa, Ethiopia/Net
Pemerintah Ethiopia meresmikan proyek jalan raya besarnya yang dibangun oleh perusahaan asal China di ibukota Addis Ababa pada Selasa (16/8).

Proyek Jalan Persimpangan Alexander Pushkin Square-Gotera, dibangun oleh China First Highway Engineering Co. LTD (CFHEC). Jalan sepanjang 3,8 km ini menggabungkan tiga segmen dan terowongan dua lajur sepanjang 320 meter.

Walikota Addis Ababa, Adanech Abiebie, mengatakan proyek ini merupakan perwujudan dari komitmen dan dedikasi Ethiopia untuk melaksanakan proyek-proyek pembangunan vital dalam waktu singkat dengan kualitas yang lebih tinggi.

"Proyek jalan ini akan memberikan contoh yang baik dari pelaksanaan proyek lain di kota dan negara kita. Selain itu, juga dapat mengurangi kemacetan akibat arus lalu lintas semakin meningkat dikota yang sangat padat ini," ujarnya, seperti dikutip Xinhua.

Abiebie juga memberikan apresiasi kepada masyarakat dan pemerintah China atas proyek ini, yang telah membantu, baik dari segi pembiayaan maupun pengerjaan dan waktu pelaksanaan proyek yang cukup cepat.

Kuasa usaha Kedutaan Besar China di Ethiopia Shen Qinmin, mengatakan Proyek Jalan Persimpangan Alexander Pushkin Square-Gotera, adalah simbol kerja sama dan persahabatan antara China dan Ethiopia.

"China dan Ethiopia adalah saudara di segala cuaca. Kedua negara telah mengadopsi strategi pembangunan yang sangat kompatibel, dan terlibat dalam kerja sama yang bermanfaat untuk menentukan langkah kerja sama China-Afrika secara umum," ungkapnya.

Shen menegaskan bahwa negaranya sangat memahami kebutuhan dan aspirasi rakyat Ethiopia. Dia menegaskan bahwa China akan terus menjadi mitra pembangunan Ethiopia yang tulus membantu.

ARTIKEL LAINNYA