Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bolivia Catat 15 Kasus Baru Monkeypox, Semua Pria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 12:20 WIB
Bolivia Catat 15 Kasus Baru Monkeypox, Semua Pria
Ilustrasi/Net
rmol news logo   Bolivia mencatat 15 kasus baru monkeypox atau cacar monyet. Semua kasus dilaporkan berada di Kota Santa Cruz Timur.

Menteri Kesehatan dan Olahraga Jeyson Auza pada Senin (15/8) mengungkapkan, semua pasien terinfeksi berjenis kelamin pria, dan berusia antara 22 hingga 43 tahun.

"Semua pasien dalam kondisi stabil dan di bawah pengawasan medis," jelas Auza dalam konferensi persnya seperti dimuat The Star pada Selasa (16/8).

Auza menambahkan, terdapat 71 kasus yang dicurigai terdaftar di negaranya dan 15 telah dikonfirmasi. Selain itu, terdapat pula 30 orang dalam proses observasi karena memiliki kontak langsung dengan kasus positif.

Sebagai tindak lanjut, pemerintah mengumumkan akan melakukan prosedur pengawasan epidemiologis untuk mencegah wabah yang lebih besar. Mengingat saat ini telah terjadi peningkatan secara bertahap pada kasus monkeypox di Bolivia.

Penemuan virus cacar monyet di Bolivia pertema kali terjadi pada 1 Agustus lalu dan telah menginfeksi seorang pria berusia 38 tahun. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA