On The Road of Devoted Service for the People
On The Road of Devoted Service for the People
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

India Kena Sanksi FIFA, Piala Dunia Wanita U-17 Terancam Batal Digelar

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 13:32 WIB
India Kena Sanksi FIFA, Piala Dunia Wanita U-17 Terancam Batal Digelar
Piala Dunia Wanita U-17/Net
Federasi Sepakbola Internasional (FIFA) menjatuhkan sanksi kepada Federasi Sepakbola India (AIFF) dengan alasan keterlibatan pihak ketiga dalam kepengurusan yang tidak semestinya.

"Biro Dewan FIFA dengan suara bulat memutuskan untuk menangguhkan Federasi Sepak Bola Seluruh India (AIFF) dengan segera karena pengaruh yang tidak semestinya dari pihak ketiga, yang merupakan pelanggaran serius terhadap Statuta FIFA," begitu pernyataan yang dikeluarkan oleh federasi tersebut pada Selasa (16/8).

FIFA mengatakan penangguhan akan dicabut setelah perintah untuk membentuk komite administrator untuk mengambil alih kekuasaan Komite Eksekutif AIFF telah dicabut, dan administrasi AIFF mendapatkan kembali kendali penuh atas urusan sehari-hari federasi dari pihak ketiga.

Dengan sanksi ini, maka India tidak dapat berpartisipasi dalam seluruh agenda kompetisi sepakbola di bawah naungan FIFA. Gelaran piala dunia sepakbola wanita yang akan dilakukan di India juga terancam batal.
 
"Penangguhan itu berarti Piala Dunia Wanita U-17 FIFA 2022, yang dijadwalkan berlangsung di India pada 11-30 Oktober 2022, saat ini tidak dapat diadakan di India seperti yang direncanakan," tambah pernyataan FIFA, seperti dikutip ANI News.
 
Lebih lanjut, FIFA mengatakan pihaknya sedang menilai langkah selanjutnya sehubungan dengan turnamen yang akan berlangsung dan akan merujuk masalah tersebut ke Biro Dewan jika diperlukan.

FIFA juga terus menjalin kontak dengan Kementerian Urusan Pemuda dan Olahraga India dan berharap hasil yang positif untuk kasus ini agar masih dapat diselesaikan dengan baik.

ARTIKEL LAINNYA