Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Ke Moskow, Taliban Ingin Beli Minyak Rusia Lewat Barter

LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Selasa, 16 Agustus 2022, 16:29 WIB
Ke Moskow, Taliban Ingin Beli Minyak Rusia Lewat Barter
Ilustrasi/Net
Taliban menyatakan keinginannya untuk membeli sekitar satu juta barel minyak dari Rusia dengan metode barter. Ini menjadi salah satu pembahasan dari kunjungan delegasi Taliban ke Moskow selama beberapa hari.

Menteri Perindustrian dan Perdagangan Afghanistan, Nuriddin Azizi mengatakan Taliban sedang mempertimbangkan opsi barter jika pihak Rusia tertarik pada beberapa produk dari Afghanistan untuk ditukar dengan minyak.

"Kami menawarkan Rusia (pembelian) sekitar 1 juta (barel minyak). Jika (Rusia) dapat mengirimkannya lebih banyak, juga tidak masalah,” kata Azizi dalam wawancara dengan Ria Novosti.

Dimuat Eprime Feed, delegasi Afghanistan yang dipimpin oleh Azizi tiba di Moskow pada Minggu (14/8) dan akan menetap di Rusia selama beberapa hari.

Sejak mengambil alih kekuasaan pada pertengahan Agustus tahun lalu, pemerintahan Taliban di Afghanistan belum mendapatkan pengakuan dunia.

Bahkan di beberapa negara, termasuk Rusia, Taliban dianggap sebagai kelompok teroris, namun dihapus pada Oktober tahun lalu.

ARTIKEL LAINNYA