Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banh: Prinsip Kamboja adalah Bersatu untuk Kerjasama, Tidak Bersatu untuk Saling Bersitegang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 17 Agustus 2022, 11:09 WIB
Banh: Prinsip Kamboja adalah Bersatu untuk Kerjasama, Tidak Bersatu untuk Saling Bersitegang
Menteri Pertahanan Jenderal Tea Banh/Net
rmol news logo Situasi keamanan regional dan global saat ini menghadapi perubahan yang kompleks, menurut Wakil Perdana Menteri Kamboja sekaligus Menteri Pertahanan Jenderal Tea Banh.

Komentarnya muncul menyoroti berbagai masalah yang muncul pada saat yang sama, baik keamanan non-tradisional maupun masalah keamanan tradisional.

"Ketegangan antarnegara di kawasan, yang meningkat selama pandemi Covid-19, belum berakhir dan belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir dalam waktu dekat," katanya dalam pidatonya di Konferensi Keamanan Internasional Moskow ke-10 pada Selasa (16/8).

Berbagai masalah yang muncul bersamaan tersebut menimbulkan ancaman serius dan menjadi perhatian serius bagi lanskap keamanan global, menurutnya, seperti dilaporkan CGTN.

Ini menjadi tantangan dan keprihatinan bersama, serta harus ditangani bersama, katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan apresiasinya kepada Rusia dan Menteri Pertahanan Sergei Shoigu atas terselenggaranya Konferensi Keamanan Internasional Moskow ke-10.

Ia juga menyampaikan undangan Kamboja untuk Rusia dalam perhelatan ASEAN Defense Ministers' Meeting Plus (ADMM-Plus) yang akan terselenggara pada November mendatang, di mana Kamboja menjadi tuan rumah. Juga akan ada Pertemuan Informal Menteri Pertahanan ASEAN-Rusia.  

Kamboja adalah Ketua Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk tahun 2022.

"Kamboja ingin menekankan posisinya pada 'kesatuan untuk kerja sama', tidak bersatu untuk saling bersitegang, dan kami akan mematuhi prinsip kerja sama yang saling menguntungkan," kata Banh. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA