Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kabar Bahagia, Putra Mahkota Yordania Bertunangan dengan Perempuan Asal Arab Saudi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 18 Agustus 2022, 07:53 WIB
rmol news logo Kabar bahagia datang dari keluarga besar Kerajaan Yordania. Putra Mahkota Hussein bin Abdullah bertunangan dengan seorang wanita asal Arab, Rajwa Al Saif pada Rabu (17/8) waktu setempat.

Dilaporkan The National, Kamis (18/8), pertunangan itu berlangsung di kediaman milik keluarga Al Saif di Riyadh.

"Pengadilan Kerajaan Hashemite dengan bangga mengumumkan pertunangan Yang Mulia Putra Mahkota Al Hussein bin Abdullah II dengan Rajwa Khaled bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz Al Saif, dan menyampaikan ucapan selamat yang tulus atas kesempatan ini," tulis akun resmi kerajaan di Twitter.

Ratu Rania membagikan momen bahagia putranya di akun media sosialnya.

“Saya tidak berpikir itu mungkin untuk menyimpan begitu banyak sukacita di hati saya! Selamat untuk putera tertua saya, Pangeran Hussein dan calon pengantinnya yang cantik, Rajwa," tulis Ratu Rania di Twitter.

Di Instagram, Ratu membagikan lebih banyak foto yang menunjukkan pasangan kerajaan itu merangkul calon menantu perempuan mereka dengan senyum lebar.

Pertunangan itu terjadi sebulan setelah saudara perempuan Pangeran Hussein, Putri Iman, bertunangan dengan Jameel Alexander Thermiotis.

Pangeran Hussein (28) dinamai untuk menghormati kakeknya, mendiang raja Hussein bin Talal lulus dari akademi militer Inggris Sandhurst.

Ia memegang pangkat kapten di angkatan bersenjata Yordania dan dapat menerbangkan helikopter militer. Dia secara resmi dinobatkan sebagai putra mahkota pada tahun 2009 oleh dekrit kerajaan.

Selain itu dia juga memegang gelar dalam sejarah internasional dari Universitas Georgetown di AS dan menjalankan sejumlah upaya amal melalui Yayasan Putra Mahkota miliknya.

Namuin, tidak banyak informasi tentang kekasih Pangeran Hussein, Rajwa Al Saif.

Menurut Jordan Times, Rajwa berasal dari Arab Saudi.  Ia lahir  di Riyadh pada 28 April 1994, dari pasangan Khalid bin Musaed bin Saif bin Abdulaziz al-Saif dan Azza binti Nayef Abdulaziz Ahmed al-Sudairi.

Rajwa menerima pendidikan menengahnya di Arab Saudi, dan pendidikan tingginya di School of Architecture di Syracuse University di New York. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA