Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Apple Izinkan Vietnam Produksi Apple Watch dan MacBook untuk Pertama Kalinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Kamis, 18 Agustus 2022, 08:15 WIB
Apple Izinkan Vietnam Produksi Apple Watch dan MacBook untuk Pertama Kalinya
Ilustrasi/Net
rmol news logo Raksasa teknologi AS, Apple Inc, akan mendiverisikasikan industrinya di luar China, dengan mengizinkan Vietnam memproduksi Apple Watch dan MacBook untuk pertama kalinya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Seperti dikutip dari Vietnam Plus pada Rabu (17/8), pemasok Apple Luxshare Precision Industry dan Foxconn telah memulai uji coba produksi Apple Watch di Vietnam utara agar dapat memproduksi perangkatnya di luar China.

Sementara untuk produk MacBook, Apple telah meminta pemasok untuk menyiapkan jalur uji coba produksi di Vietnam. Namun, pemindahan produksi massal ke negara itu cukup lambat akibat pembatasan pandemi.

Vietnam telah lama menjadi pusat produksi terpenting Apple di luar China, yang memproduksi berbagai macam produk unggulan, termasuk tablet iPad dan earphone AirPods.

Menurut pakar industri, Apple Watch bahkan lebih canggih karena terdapat banyak komponen dalam wadah sekecil itu yang memerlukan keterampilan teknologi tingkat tinggi.

"Memproduksi perangkat akan menjadi kemenangan tersendiri bagi Vietnam, karena negara itu berusaha untuk lebih meningkatkan sektor manufaktur teknologinya," kata pakar.

Apple saat ini terus mengalihkan produksi iPad ke Vietnam. Selain itu, grup ini juga tengah dalam pembicaraan dengan pemasok untuk membangun jalur produksi percobaan dalam pembuatan speaker pintar HomePod di Hanoi.

Jumlah pemasok Apple dengan fasilitas di negara Asia Tenggara tahun ini telah meningkat menjadi 22 dari 14 pada tahun 2018. Banyak produsen elektronik besar lainnya seperti Google, Dell, dan Amazon juga telah menyiapkan produksi di negara itu untuk melakukan diversifikasi di luar China. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA