Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dua Tahun Vakum, KBRI Beijing Kembali Gelar Upacara HUT RI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 18 Agustus 2022, 17:12 WIB
rmol news logo Kedutaan Besar RI (KBRI) di Beijing kembali menggelar upacara peringatan HUT RI bersama dengan masyarakat dan diaspora Indonesia, setelah dua tahun vakum karena pandemi Covid-19.

Upacara pengibaran bendera dilakukan di KBRI Beijing pada Rabu (17/8) pukul 09.00 waktu setempat. Upacara diikuti oleh 150 orang, termasuk staf KBRI beserta WNI dan diaspora Indonesia.

Duta Besar RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun bertindak sebagai inspektur upacara. Sementara Kol. Darat I Gede Masa menjadi komandan upacara.

Setelah upacara, KBRI Beijing menyaksikan upacara kemerdekaan di Istana Negara secara virtual. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan acara Panggung Gembira.

Panggung Gembira diisi oleh pentas seni dan budaya Indonesia, berupa tarian daerah, stand up comedy, hingga sulap yang dipersembahkan oleh staf KBRI Beijing maupun WNI dan diaspora Indonesia.

Pada pembukaan acara Panggung Gembira, Dubes Djauhari meyampaikan bahwa saat ini hubungan Indonesia dan China semakin lebih baik dan kuat. Hal itu ditandai dengan kunjungan Presiden Joko Widodo ke China untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping.

Lebih lanjut, Dubes Djauhari berharap WNI, khususnya mahasiswa Indonesia dapat segera kembali ke China.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-77 RI diakhiri dengan kegiatan keruk tumpeng oleh Dubes Djauhari beserta isteri. KBRI Beijing juga melakukan promosi kuliner dengan menghidangkan semur daging dan soto Wonosobo. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA