Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Orang Tewas Diserang Roket di Pasar Suriah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 Agustus 2022, 06:06 WIB
Belasan Orang Tewas Diserang Roket di Pasar Suriah
Pasar di kota Al-Bab yang dikuasai oposisi, terkena roket pada Jumat 19 Agustus 2022/Net
rmol news logo Sedikitnya 14 orang, termasuk tiga anak-anak, tewas dalam sebuah serangan roket di sebuah pasar di kota Al Bab, Suriah utara, Jumat (19/8) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain korban tewas, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan ada sekitar 38 orang lainnya yang terluka dalam serangan itu.
Al Bab terletak di pedesaan timur laut Aleppo dan tercatat sebagai kota yang dikuasai pemberontak.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang bertindak sebagai pemantau perang oposisi, menyalahkan pasukan pemerintah Suriah atas serangan Jumat, dengan mengatakan itu sebagai pembalasan atas serangan udara Turki pada hari Selasa.

Sebelumnya serangan udara Turki menewaskan sedikitnya 11 tentara Suriah dan pejuang Kurdi yang didukung AS dari Pasukan Demokratik Suriah (SDF).

“Jumlah syuhada kemungkinan akan meningkat karena banyaknya korban luka, yang sebagian besar masih menerima perawatan dan pertolongan pertama di rumah sakit kota Al Bab,” kata observatorium tersebut, seperti dikutip dari AFP.

"Penembakan itu dilakukan dari situs pemerintah Suriah," kata pengawas yang berbasis di Inggris itu.

Kepala pusat media SDF, Farhad Shami, mengatakan kelompok itu tidak ada hubungannya dengan serangan hari Jumat.

Pertempuran di Suriah telah mengalami penurunan selama beberapa tahun terakhir, tetapi penembakan dan serangan udara masih kerap terjadi, terutama di utara karena merupakan rumah bagi daerah pemberontak besar terakhir di negara itu.

Sejak konflik Suriah dimulai pada Maret 2011 ratusan ribu telah tewas dan setengah dari populasi negara sebelum perang dari 23 juta telah mengungsi.

Pasukan Presiden Bashar Assad sekarang menguasai sebagian besar Suriah, dengan bantuan sekutu Rusia dan Iran. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA