Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Arab Saudi Sampai Yunani Gelar Latihan Militer Bareng Mesir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 22 Agustus 2022, 15:20 WIB
Arab Saudi Sampai Yunani Gelar Latihan Militer Bareng Mesir
Latihan militer bersama Hercules-2 antara Mesir dengan Arab Saudi, UEA, Yunani, dan Siprus/Net
rmol news logo Arab Saudi, Uni Emirat Arab (UEA), Yunani, hingga Siprus menggelar latihan militer bersama Mesir di pangkalan militernya di dekat pantai Mediterania.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Latihan militer yang disebut dengan Hercules-2 itu dilakukan di Pangkalan Mohammed Naguib, Mesir bagian utara. Unit komando dari masing-masing negara telah berkumpul pada Minggu (21/8).

Selain itu, dimuat The National, ada sejumlah negara seperti Amerika Serikat (AS), Yordania, Bahrain, dan Kongo yang hadir sebagai pengamat.

Di bawah Presiden Abdel Fattah El Sisi, Mesir telah menjadikan latihan perang bersama yang melibatkan militer negara-negara Arab dan barat sebagai landasan rencana untuk memodernisasi dan meningkatkan kapabilits angkatan bersenjatanya.

Sejak akhir 1970-an, Mesir telah menerima senjata dari AS di bawah program bantuan militer yang saat ini mencapai 1,3 miliar dolar AS per tahun. Mesir telah mengamankan jet tempur, tank, rudal udara-ke-udara buatan AS, helikopter tempur, kapal perang dan artileri.

Kehadiran Yunani dan Siprus dalam latihan militer ini juga menunjukkan eratnya hubungan yang terjalin dengan Mesir. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA