Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perdana Menteri Jepang Positif Covid, Xi Jinping Kirim Doa Kesembuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 23 Agustus 2022, 07:20 WIB
Perdana Menteri Jepang Positif Covid, Xi Jinping Kirim Doa Kesembuhan
Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida/Net
rmol news logo Kabar bahwa Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida terpapar virus Covid-19 menyentuh perhatian Presiden China Xi Jinping.

Xi mendoakan kesembuhan bagi pemimpin Jepang itu dan berharap semua akan segera berlalu sehingga Kishida bisa melanjutkan aktivitasnya.

Di dalam pesan simpati yang dikirim Xi pada Senin (22/8), selain doa kesembuhan, Xi juga menyampaikan kesediaannya untuk menjalin kerja sama.

Xi bersedia bekerja dengan Kishida untuk mempromosikan pembangunan hubungan China-Jepang yang memenuhi persyaratan era baru, terlebih tahun ini kedua negara merayakan peringatan 50 tahun normalisasi hubungan diplomatik kedua negara, seperti dilaporkan Xinhua.

Hubungan China-Jepang terganggu karena masalah Taiwan. Momentum untuk dialog bilateral pun telah berkurang. Pertemuan antara menteri luar negeri Jepang dan China baru-baru ini juga dibatalkan karena masalah Taiwan.

Selain Xi, ucapan simpati juga disampaikan Perdana Menteri China Li Keqiang.

Pada Minggu (22/8), Kyodo News melaporkan Kishida terpapar virus coron dengan gejala ringan usai rehat musim panas, sehingga ia masih bisa melakukan pekerjaan dari rumah dinasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA