Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Catat Seribu Lebih Kasus Cacar Monyet, Belanda Tertinggi Kelima di Eropa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 26 Agustus 2022, 12:26 WIB
Catat Seribu Lebih Kasus Cacar Monyet, Belanda Tertinggi Kelima di Eropa
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kasus cacar monyet di Belanda terus mengalami kenaikan, bahkan menurut laporan yang dirilis Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa (ECDC) dan Kantor Regional WHO untuk Eropa pada Rabu (24/8), negara itu kini berada di peringkat kelima dengan jumlah kasus terbanyak di Eropa.

Ketika laporan dirilis, total kasus Belanda mencapai 1.090. Angka itu naik pada hari Kamis menjadi 1.136 dalam data yang dirilis oleh RIVM, lembaga kesehatan masyarakat negara itu.

Sementara itu Spanyol masih menduduki peringkat kasus terbanyak dengan dengan 6.283, dibandingkan dengan negara lain di benua itu. Disusul Inggris dengan 3.340, Jerman 3.329, dan Prancis 2.889.

NL Times melaporkan, kasus terbanyak di Belanda ditemukan di wilayah gabungan Belanda Utara dan Flevoland, di mana 671 orang dinyatakan positif cacar monyet. Itu diikuti oleh 186 di Regio West, yang mencakup sebagian besar Randstad di selatan Bandara Schiphol.

Sebagai upaya pengendalian, Belanda telah memvaksinasi orang yang berisiko tinggi terhadap cacar monyet menggunakan dua dosis vaksin cacar Imvanex.  rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA