Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Perkasa: Kerjasama Partai Pekerja Korea dan Rakyat Kunci Keberhasilan Menangani Pandemi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jonris-purba-1'>JONRIS PURBA</a>
LAPORAN: JONRIS PURBA
  • Jumat, 26 Agustus 2022, 22:05 WIB
Partai Perkasa: Kerjasama Partai Pekerja Korea dan Rakyat Kunci Keberhasilan Menangani Pandemi
Kim Jong Un ketika meninjau salah satu apotek yang digunakan untuk menyalurkan bantuan./Ist
rmol news logo Kunci keberhasilan Republik Rakyat Demokratik Korea dalam menghadapi pandemi Covid-19 varian Omicron BA.2 adalah kerjasama antara Partai Pekerja Korea dan seluruh rakyat RRDK di bawah bimbingan pemimpin tertinggi negara itu, Kim Jong Un.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kim Jong Un pun tidak sungkan dan ragu berdiri di garis depan bersama tenaga kesehatan melayani masyarakat yang terinfeksi.

Partai Pekerja Korea yang dipimpinnya pun sejak awal penetapan darurat maksimum di bulan April berkali-kali menggelar pertemuan strategis untuk memastikan penanganan pandemi berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Pemerintah Korea juga mengerahkan 3.000 tentara medis dari kalangan Tentara Rakyat Korea untuk membantu rakyat yang terdampak pandemi, termasuk membantu kelancaran distribusi obat-obatan di apotek.

“Karena itu semua Republik Rakyat Demokratik Korea dapat memenangkan perjuangan ini dalam wakyu singkat yaitu tiga bulan saja,” ujar Ketua Umum Partai Pergerakan Kebangkitan Desa (Perkasa) Eko Surjosantjojo dalam keterangan yang diterima redaksi Kantor Berita Politik RMOL.

Selain itu, Eko juga menggarisbawahi intestigasi yang dilakukan Markas Besar Pencegahan Epidemi Darurat Nasional Korea terkait rute masuk virus omicron “BA.2” ke Korea.

Dari investagasi itu diketahui bahwa penularan pertama terjadi di Ipo-ri, Kumgang, Provinsi Kangwon di selatan yang berbatasan dengan Zona Demiliterisasi.

Secara terpisah, seorang tentara berusia 18 tahun dan seorang anak berusia 5 tahun memegang benda-benda yang diterbangkan Korea Selatan ke wilayah RRDK dengan menggunakan balon. Keduanya lalu terinfeksi oleh virus tersebut, dan dari sinilah penyebaran berawal.

Dari investigasi juga diketahui bahwa Provinsi Kangwon merupakan yang memiliki kasus infeksi paling banyak.

Tim peneliti juga menyimpulkan bahwa penyebaran virus terjadi melalui kontak dengan barang-barang yang sudah terkontaminasi virus dan diterbangkan pakai balon.

“Ini adalah provokasi yang serius dan anti-manusia terhadap RRDK yang bertujuan menciptakan kekacauan di RRDK,” kata Eko Surtjosanjojo lagi.

“Komunitas internasional harusnya tidak mengabaikan investigasi atas aksi anti-manusia yang dilakuan Korea Selatan. Masyarakat internasional harus mengangkat suara agar hal seperti ini tidak terulang kembali di masa depan. Pihak-pihak yang bertanggungjawab pun harus mendapatkan hukuman,” urai Eko.

Selain itu, Partai Perkasa juga meminta agar semua pihak yang terkait dan bertanggungjawab untuk menghentikan semua provokasi terhadap RRDK.

Eko juga menyampaikan salam solidaritas kepada seluruh rakyat RRDK dan juga dukungan penuh atas tujuan perjuangan rakyat Korea.

“Mempergunakan kesempatan ini kami berharap semoga semua rakyat RRDK sehat dan lebih sukses lagi dalam perjuangan membangun negara kuat dan makmur. rmol news logo article
EDITOR: JONRIS PURBA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA