Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pengungsi Ukraina dan Donetsk dapat Bansos dari Presiden Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 29 Agustus 2022, 06:07 WIB
Pengungsi Ukraina dan Donetsk dapat Bansos dari Presiden Rusia
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Moskow akan memberikan dana bantuan bagi pengungsi Ukraina yang datang ke Rusia. Itu juga berlaku untuk pengungsi dari Donetsk dan Luhank, dua wilayah separatis yang didukung Rusia.

Dikutip dari Reuters, Minggu (28/8), Presiden Vladimir Putin telah menandatangani dekrit yang memperkenalkan dana manfaat tersebut pada akhir pekan lalu dan diperuntukkan untuk mereka yang membutuhkan, termasuk pensiunan, wanita hamil, dan orang cacat.

Penyandang cacat, lanjut usia, dan mereka yang terpaksa meninggalkan wilayahnya untuk mencari perlindungan, akan menerima 166 dolar AS yang diberikan satu kali dalam satu bulan.

Keputusan tersebut, yang diterbitkan di portal pemerintah, menetapkan pembayaran pensiun bulanan sebesar 10.000 rubel ($170) untuk orang-orang yang terpaksa meninggalkan wilayah Ukraina sejak 18 Februari. Penyandang cacat juga akan memenuhi syarat untuk dukungan bulanan yang sama, saat hamil perempuan berhak atas manfaat satu kali.

Meskipun dekrit tersebut ditandatangani pada Sabtu (27/8) dan langsung berlaku pada saat itu, mereka yang datang sejak Februari atau sejak saat invasi diluncurkan, tetap akan mendapatkan bantuan. Bantuan akan terus berlangsung hingga akhir tahun ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA