Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertemuan Menteri Pemberdayaan Perempuan G20, India Bahas Nilai-nilai dan Komitmen Bersama Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 29 Agustus 2022, 07:40 WIB
Pertemuan Menteri Pemberdayaan Perempuan G20, India Bahas Nilai-nilai dan Komitmen Bersama Indonesia
Menteri Pembangunan Perempuan dan Anak Smriti Irani dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, Bintang Puspayoga/Net
rmol news logo   Konferensi Tingkat Menteri Pemberdayaan Perempuan G20 di Bali mempertemukan Menteri Serikat Pembangunan Perempuan dan Anak India, Smriti Irani dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia (PPPAI) Bintang Puspayoga pada Kamis (25/8).

Seperti dimuat dalam ANI News, di sela-sela pertemuan tingkat menteri, Irani dan Puspayoga melakukan pertemuan khusus untuk membahas nilai-nilai dan komitmen bersama terhadap perlindungan perempuan bagi bangsa dan negara.

“Dalam pertemuan dengan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia Ibu Bintang Puspayoga, kami membicarakan nilai-nilai dan komitmen bersama kami terhadap Bangsa dan warga negara kami,” cuit Irani dalam twitternya.

Selama di Bali, Irani juga mengunjungi Pura Uluwatu yang merupakan salah satu dari sembilan pura utama Bali. Menurut Survei Arkeologi India, kuil itu terbuat dari sekelompok batu yang muncul sekitar abad ke-10.

"Seorang pendeta suci dari Jawa Timur, Dhang Hyang Dwijendra memilih Pura Uluwatu sebagai tempat ibadah terakhir perjalanan spiritualnya. Umat ​​Hindu Bali percaya bahwa ia mencapai titik spiritual tertinggi dengan dewa," jelas Irani.  

Dalam Konferensi Tingkat Menteri Pemberdayan Perempuan G20, Irani menyampai langkah-langkah tranformatif India yang telah dilakukan dengan memanfaatkan teknologi untuk pengembangan perempuan di segala bidang kepada perwakilan dari negara anggota.

Selain melakukan pertemuan dengan Indonesia,  Irani juga berinteraksi dengan Menteri Keuangan, Perempuan dan Pelayanan Publik,  Katy Gallagher. Dengan Katy,  Irani berbagi pandangan tentang kebijakan Perdana Menteri Narendra Modi terhadap perempuan di sektor perumahan, kesehatan, dan inklusi keuangan.

Selain itu, ia juga mengadakan pertemuan dengan Komisaris Uni Eropa untuk Kesetaraan, Helena Dalli. Irani mengungkapkan terimakasihnya atas Apresiasi yang diberikan Helena terhadap kapasitas India atas pemanfaatan teknologi di akar rumput untuk pemberdayaan perempuan .

G20 Ministerial Conference on Women’s Empowerment (G20 MCWE) 2022 resmi dibuka pada Rabu (23/8) di Nusa Dua Bali dan berlangsung hingga Kamis (25/8). MCWE G20 diadakan dalam format hybrid, dan dihadiri oleh negara anggota G20 serta tamu undangan khusus.

Pertemuan MCWE G20 Mengangkat tema "Closing Digital Gender Gap: Women's Participation in the Digital Economy and Future Work" yang mengangkat tiga isu utama perempuan sebagai kalangan yang paling merasakan dampak signifikan dari pandemi Covid-19. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA