Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Paus Fransiskus Ajak Komunitas Internasional Kerja Sama Bantu Korban Bencana Pakistan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 29 Agustus 2022, 16:19 WIB
Paus Fransiskus Ajak Komunitas Internasional Kerja Sama Bantu Korban Bencana Pakistan
Banjir di Pakistan, pemerintah mengumumkan keadaan darurat sejak Sabtu 27 Agustus 2022/Net
rmol news logo Ribuan orang dinyatakan tewas dan jutaan lainnya terdampak akibat hujan lebat dan banjir besar di Pakistan.

Atas dasar itu, Paus Fransiskus dalam pernyataannya pada Minggu (28/8) menyerukan kerja sama internasional untuk membantu Pakistan yang sedang dilanda bencana hebat.

"Saya berdoa untuk banyak korban, untuk yang terluka dan mereka yang terpaksa meninggalkan rumah mereka, dan agar solidaritas internasional dapat segera dan murah hati," kata Paus, seperti dikutip dari AFP, Senin (29/8).

"Di tempat yang mengalami bencana yang keras ini, saya ingin meyakinkan orang-orang Pakistan, yang dilanda banjir dengan proporsi bencana, tentang kedekatan saya," lanjutnya.

Angka yang dirilis Otoritas Manajemen Bencana Nasional hingga Senin menunjukkan bahwa sejak Juni jumlah korban tewas di Pakistan sejauh ini mencapai 1.061 orang.

Hujan yang terus-menerus dan banjir telah menghancurkan sebagian besar infrastruktur dan lahan pertanian di seluruh negeri, termasuk puluhan ribu rumah, jalan, dan jembatan, dan menghanyutkan hampir satu juta hewan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA