Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hubungan Makin Hangat, Legislator Taiwan Segera Kunjungi Capitol Hill

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 30 Agustus 2022, 09:45 WIB
Hubungan Makin Hangat, Legislator Taiwan Segera Kunjungi Capitol Hill
Capitol Hill/Net
rmol news logo Di tengah semakin menghangatnya hubungan antara Washington dan Taipei, muncul laporan yang mengatakan bahwa sebuah komisi legislatif dari Taiwan akan mengunjungi Kongres AS pada pertengahan September mendatang.

Taiwan News melaporkan Senin (29/8), Chen I-shin, seorang legislator Kwomintang dan wakil ketua Kaukus Legislatif Yuan AS akan memimpin delapan hingga sepuluh delegasi ke Capitol Hill di Washington, DC untuk bertemu para senator AS.

Diselenggarakan oleh Kantor Perwakilan Ekonomi dan Budaya Taipei di AS, kedutaan de facto Taiwan, perjalanan tersebut tidak berusaha melibatkan pertemuan dengan tokoh-tokoh tertentu.

Chen mengatakan itu adalah kunjungan rutin tahunan oleh kaukus ke Washington dan merupakan bagian penting dari pertukaran antara anggota parlemen kedua negara.

Pengumuman itu muncul setelah tiga kunjungan kongres AS ke Taiwan pada Agustus. Perjalanan itu melibatkan Ketua DPR AS Nancy Pelosi, delegasi yang dipimpin Senator Ed Markey, dan yang terakhir kunjungan Senator Marsha Blackburn.

Beijing yang marah telah menanggapi kunjungan para pejabat AS ke Taiwan dengan latihan militer dan tindakan balasan ekonomi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA