Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lama Bersahabat, Indonesia Perlu Kirim Bantuan Segera ke Pakistan yang Hadapi Bencana Banjir

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 30 Agustus 2022, 15:26 WIB
Lama Bersahabat, Indonesia Perlu Kirim Bantuan Segera ke Pakistan yang Hadapi Bencana Banjir
Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta/Net
rmol news logo Besarnya banjir bandang yang melanda Pakistan selama berbulan-bulan, telah berdampak pada 33 juta warga, menghancurkan jutaan rumah hingga menewaskan ribuan nyawa.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Merespon hal tersebut, anggota Komisi 1 DPR RI Sukamta mengungkapkan keprihatinan yang mendalam atas bencana yang menimpa dan berharap pemerintah Indonesia dapat segera memberikan bantuan yang memadai untuk rakyat Pakistan.

"Skala bencana ini sangat besar, tentu sangat berat bagi pemerintah dan rakyat Pakistan untuk menghadapinya sendirian. Perlu ada bantuan darurat dari komunitas skala internasional agar dapat mengevakusi dan menyelamatkan korban," ujar Sukamta kepada Kantor Berita Politik RMOL pada Selasa (30/8).

Sukamta menilai bantuan Indonesia kepada Pakistan perlu dilakukan mengingat Pakistan adalah negara sahabat sejak masa perjuangan kemerdekaan. Dulu Soekarno bersahabat baik dengan para pemimpin Pakistan seperti Muhammad Ali Jinnah, Presiden Iskander Mirza dan Ayub Khan.

Menurutnya, persahabatan erat terus berlangsung hingga saat ini, termasuk ketika Indonesia mengalami bencana Tsunami Aceh tahun 2004, Pakistan menjadi salah satu negara yang ikut memberikan bantuan.

"Maka sebagai wujud persahabatan dan juga rasa kemanusiaan, Indonesia perlu kirimkan tim ahli bencana, tim medis, dan juga bantuan berupa obat-obatan dan makanan," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA