Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hindari Perselisihan, Kamerun dan Kongo Bertemu Untuk Bahas Masalah Demarkasi Perbatasan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 31 Agustus 2022, 13:33 WIB
Hindari Perselisihan, Kamerun dan Kongo Bertemu Untuk Bahas Masalah Demarkasi Perbatasan
Menteri Administrasi Teritorial, Paul Atanga Nji bersama Duta Besar Kongo untuk Kamerun, Zephirin Kibidi Ngovuka di Yaounde, pada Selasa (30/8)/Net
rmol news logo Dalam upaya menghindari sengketa dan konflik berkepanjangan, Kamerun dan Kongo akhirnya melakukan pertemuan untuk menentukan demarkasi atau batas pemisah antara kedua kedua negara pada Selasa (30/8).

Seperti dimuat dalam Africa News, pejabat dari masing-masing negara datang dan melangsungkan pertemuan di Yaounde, ibu kota Kamerun untuk membahas masalah perbatasan secara damai.

Menteri Administrasi Wilayah Kamerun, Paul Atanga Nji, menyatakan pertemuan tersebut menjadi yang pertama kalinya terjadi ketika para ahli dari kedua belah pihak bergabung dalam subkomisi teknis untuk membicarakan kesepakatan demarkasi.

“Kami berharap pertemuan ini akan memberikan kerangka hukum untuk memfasilitasi demarkasi perbatasan bersama kita,” katanya dalam sebuah pidato pembuka pertemuan.

Paul percaya pertemuan para ahli akan membantu kedua negara melacak perbatasan dan menentukan perbedaan geografis untuk menciptakan hubungan yang damai.

"Kedua negara ingin menjadikan perbatasan sebagai instrumen perdamaian dan pembangunan bersama. Tidak ada sengketa perbatasan antara kedua negara dan diharapkan mereka dapat membantu para ahli mengunjungi perbatasan pada Jumat mendatang," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA