Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cadangan Gas Alam Rusia Mampu Bertahan hingga Satu Abad ke Depan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 September 2022, 07:07 WIB
Cadangan Gas Alam Rusia Mampu Bertahan hingga Satu Abad ke Depan
Gazprom/Net
rmol news logo Sudah menjadi rahasia umum bahwa hingga saat ini Rusia memiliki cadangan gas alam terbesar di dunia yang diperkirakan mencapai 48 triliun meter kubik, atau kira-kira seperempat dari total global.

Kepala Gazprom, Alexey Miller, menegaskan kembali hal itu di Kongres Bisnis Internasional yag digelar Rabu (31/8) waktu setempat, mengklaim bahwa cadangan gas alam Rusia dapat bertahan selama lebih dari satu abad.

“Konsumen kami, warga Rusia, akan memiliki akses ke sumber energi yang murah dan andal ini," kata Miller, seperti dikutip dari RT.

"Sangat penting untuk dicatat bahwa mereka bisa optimis tentang masa depan gas negara itu. Mengapa? Karena kami disediakan cadangan untuk 100 tahun ke depan," lanjutnya, mencatat bahwa beberapa ladang Gazprom masih akan menyediakan gas bahkan pada tahun 2120.

Kepala eksekutif raksasa energi itu mengaitkan perkiraan optimis semacam itu dengan pengembangan sumber daya yang luas di Semenanjung Yamal utara Rusia.

Ia juga menambahkan bahwa Gazprom saat ini sedang bersiap untuk meluncurkan ladang gas Kharasavey dan juga telah mulai mengembangkan deposit yang dalam di ladang Bovanenkovo. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA