Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Setelah Kerja Keras Selama Pandemi, Ribuan Perawat NSW Turun ke Jalan Tuntut Kenaikan Gaji

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 September 2022, 10:39 WIB
Aksi mogok kerja dilakukan ribuan perawat dan bidan di seluruh New South Wales. Mereka turun ke jalan pada Kamis pagi (1/9) waktu setempat.

9News melaporkan, para perawat dan bidan dalam aksinya menyerukan rasio staf-pasien yang lebih baik dan kenaikan gaji setelah memikul beban kerja besar-besaran selama pandemi Covid-19.

Serikat pekerja mengatakan beberapa operasi mungkin tertunda, tetapi langkah-langkah penyelamatan yang dijanjikan akan dipertahankan.

Perawat telah mengadakan beberapa pemogokan dalam beberapa bulan terakhir di sekitar masalah yang sama, mengatakan sistem berada pada titik puncak dengan tidak cukupnya petugas kesehatan untuk mengelola pasien dengan aman.

Aksi unjuk rasa para pekerja kesehatan terjadi hanya sehari setelah konflik berkepanjangan antara Rail Tram dan Bus Union (RBTU) dan pemerintah NSW tiba-tiba mendidih.

Jaringan kereta api Sydney menutup sekitar 75 persen layanannya pada Rabu (31/8), sementara dalam pemogokan terpisah dan tidak terkait, pengemudi bus juga keluar dari pekerjaannya.

Perdana Menteri NSW Dominic Perrottet mengancam akan menyeret RBTU ke pengadilan dan mencabut tawaran keamanan bernilai miliaran dolar jika para pekerja tidak menyetujuinya.

Sementara itu serikat pekerja kereta api mengatakan mereka akan menunda aksi industri besar untuk dua minggu ke depan.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA