Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ditodong Pistol oleh Pria Tak Dikenal, Wapres Argentina Selamat dari Upaya Pembunuhan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 02 September 2022, 15:55 WIB
Ditodong Pistol oleh Pria Tak Dikenal, Wapres Argentina Selamat dari Upaya Pembunuhan
Seorang pria menodongkan pistol ke arah Wakil Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner/Net
rmol news logo Wakil Presiden Argentina Cristina Fernandez de Kirchner berhasil selamat dari upaya pembunuhan yang dilakukan oleh pria yang menodongkan pistol ke kepalanya pada Kamis malam (1/9) waktu setempat.

Insiden tersebut terjadi di gerbang depan kediaman Fernandez de Kirchner di Buenos Aires. Ketika itu, ratusan orang berkumpul di depan rumah itu untuk mendukung Fernandez de Kirchner yang tengah menghadapi kasus dugaan korupsi.

Kemudian seorang pria tidak dikenal menodongkan pistol ke arah kepalanya dari jarak dekat.

"Seorang pria menodongkan senjata api ke kepalanya dan menarik pelatuknya," ujar Presiden Alberto Fernandez dalam pidato yang disiarkan secara nasional, sembari menambahkan pistol tersebut diisi dengan lima peluru, namun pistol itu gagal menembak.

Pelaku yang merupakan pria paruh baya berasal dari Brasil itu kemudian langsung ditahan oleh petigas keamanan, hanya beberapa detik setelah upayanya gagal.

Atas kejadian tersebut, pejabat pemerintah, partai oposisi, serta pejabat negara lain mengecam tindakan ini sebagai upaya pembunuhan.

"Ketika kebencian dan kekerasan menang atas perdebatan, masyarakat hancur dan situasi seperti ini muncul: percobaan pembunuhan," tulis Menteri Ekonomi Sergio Massa dalam cuitannya di Twitter.

Sementara partai oposisi, Together for Change meminta penyelidikan lebih lanjut atas apa yang terjadi kepada Fernandez de Kirchner.

Pada Kamis malam, Presiden Venezuela Nicolas Maduro menyampaikan dukungannya dan dengan tegas menolak tindakan yang berusaha mengacaukan perdamaian sekutunya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA