Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Tak Hanya Militer, Kim Jong Un Mampu Bangun Infrastruktur Negara Jadi Lebih Modern

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 03 September 2022, 17:42 WIB
Tak Hanya Militer, Kim Jong Un Mampu Bangun Infrastruktur Negara Jadi Lebih Modern
10.000 flat di Jalan Songhwa Korea Utara/Net
Kepemimpinan Kim Jong Un selama sepuluh tahun terakhir terus-menerus bertransformasi untuk membawa kemajuan dan keamanan rakyat.

Tidak hanya berfokus pada kekuatan militer, Kim juga berupaya memperbaiki berbagai infrastruktur negerinya menjadi lebih modern untuk mendukung kehidupan warga.

Ini terbukti dengan banyaknya jalan-jalan modern di Changjon, Mirae Scientists, Ryomyong dan Songhwa yang telah dibangun di Pyongyang dan Samjiyon dengan model kota pegunungan modern.

Di bidang kesehatan, Kim telah memperbarui peralatan dan pelayanan media di Rumah Sakit Anak Okryu, Rumah Sakit Gigi Ryugyong, dan Rumah Sakit Mata Umum Ryugyong.

Pariwisata Korea Utara juga ikut dimodernisasi, seperti terlihat di Tempat Rekreasi Rakyat Rungna, Taman Air Munsu, Resor Ski Masikryong, Klub Berkuda Mirim dan Pemandian Air Panas Yangdok Resor.

Beberapa tahun lalu Kim ikut meluncurkan perkebunan Rumah Kaca Jungpyong yang dibangun di setiap provinsi untuk memasok berbagai jenis sayuran segar kepada masyarakat setempat sepanjang tahun.

Untuk memastikan warganya hidup dalam keadaan stabil dan tetap berbudaya, pada Maret lalu Kim sedang mengerjakan proyek 10.000 flat modern di daerah Songsin dan Songhwa yang hampir selesai.

Banyaknya pembangunan di Pyongyang menjadi bukti nyata bahwa masyarakat Korea Utara sudah mulai menikmati kualitas peradaban tertinggi dalam kehidupan sehari-hari.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA