Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Serang Truk Pengangkut Makanan, Militan Al Shabaab Tewaskan 18 Warga Sipil

LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 03 September 2022, 21:33 WIB
Serang Truk Pengangkut Makanan, Militan Al Shabaab Tewaskan 18 Warga Sipil
Pasukan Al Shabaab/Net
Sedikitnya 18 orang warga sipil dilaporkan tewas dalam serangan pemberontak Al Shabaab terhadap truk-truk yang berisi pasokan makanan di negara bagian semi-otonom Hirshabelle, Somalia.

Farah Aden, salah seorang warga lokal menyatakan, beberapa truk yang mengangkut makanan dari kota Baladweyne ke kota Mahas itu diserang dan dibakar oleh komplotan militan Islam.

"Al Shabaab membunuh 18 warga sipil dan membakar beberapa truk makanan bantuan menuju kota Mahas tadi malam," kata Farah Aden seperti dimuat Reuters, pada Sabtu (3/9).

Selama lebih dari satu dekade, kelompok Islam Al Shabaab yang berafiliasi dengan Al Qaeda telah memerangi Pemerintah Somalia untuk menegakkan hukum syariah di negara itu.

Demi mencapai tujuannya, kelompok ini sering meluncurkan pengeboman, serangan senjata, dan serangan lainnya terhadap sasaran militer dan sipil.

Bulan lalu lebih dari 20 orang tewas dalam serangan Hotel Hayat di Mogadishu yang memicu pertempuran 30 jam ketika pasukan pemerintah berusaha untuk mengakhiri pengepungan dan membebaskan sandera.

ARTIKEL LAINNYA